[Foto Jurnal] Belajar berjalan

lokasi : pertokoan jalan Pantura, Kota Karawang

Canon EOS 1000D  |  Canon EFS 18 – 55mm Lens

Pagi baru saja dimulai, sinar matahari pun masih terihat samar di tengah kota karawang yang biasanya terik. Aktifitas masyarakat pun masih diwarnai pemandangan para karyawan yang bersiap berangkat kerja dan beberapa anak sekolah. Tapi aku sudah harus meluncur ke tempat kerja membelah jalan pantura Karawang. sambil lalu terlihat pemandangan yang menarik dari sudut depan dealer motor yang masih tutup. Seorang Ibu dan Bapak muda sedang mengajar anaknya berjalan. suatu gambaran penuh cinta yang sempat ku abadikan dengan kameraku.

sejenak terdiam, mencoba menerka apa yang ada di pikiran masing-masing anggota keluarga kecil ini.

sang ayah mungkin bilang : ” Ayo nak langkahkan kakimu, agar bisa kau lihat pemandangan diujung jalan sana. Bagus nak langkahkan kakimu kemanapun kau mau, jangan takut, ayah ada di sisi kirimu, memegang tanganmu dan melindungimu dari kencangnya laju kendaraan jalan pantura. Dikanan mu ibu, yang akan memegangmu supaya kau tidak jatuh. Meski nanti kau sudah bisa berjalan sendiri tanpa ku pegangi, tetaplah tenang, ayah dan ibu selalu ada di belakangmu, mengawasimu. Meskipun kami tertinggal jauh dibelakangmu, kami akan tetap ada  kapanpun kau perlu. Berjalan lah nak”

suatu penggambaran cinta yang hangat dalam bentuk yang sangat sederhana.  inilah warisan pertama sang ayah buat anak kecilnya, sebuah bekal berharga untuk seorang anak manusia dalam mengarungi dunia dan kehidupannya.   karena cara sempurna untuk bisa melihat luasnya dunia, diawali dengan berjalan…..

sungguh beruntung bisa ku abadikan momen ini pagi itu. pemandangan yang ku harap semua keluarga bisa mengalaminya. sesuatu yang cukup menghangatkan pikiran dan semangat ku pagi itu.

~ oleh Deden Rosdiyana pada 22/12/2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: