[Foto Jurnal] Sesuatu yang Besar

Lokasi : Pesawahan belakang rumah, Padalarang, Bandung Barat

Canon Eos 1000D |  Canon 18-55mm IS Lense

Sore itu, sepulang dari kondangan nikahan seorang teman di Bekasi, saya turun di tengah jalan tol cipularang. terpaksa saya turun dari bis eksekutif dengan cara sedikit urakan, dan meminta turun di tengah jalan tol karena bis umum jurusan jakarta bandung tidak ada yang keluar di pintu tol Padalarang. Kalau ikut ke bandung dulu dan pulang lagi ke padalarang, wah rasanya aneh sekali.

jadi begitulah, loncat dari bis umum di tengah jalan tol, cuaca saat itu cerah, tapi tak seberapa lama, awan mulai mendung dan langit gelap tidak seperti biasanya. Awan gelap sebenarnya tidak aneh, tapi kebetulan semalam sebelumnya baru saja searching soal topik kiamat 2012, dan awan sebesar itu jarang sekali terlihat disekitar rumahku. Entah kenapa dalam beberapa menit saja, terkumpul awan sebesar itu, darimana datangnya?

Melihat awan raksasa berkumpul dan bergulung diatas persawahan, dan otak masih diteror perkiraan kiamat 2012, spontan terpikir sepertinya sesuatu yang besar sedang terjadi dengan dunia ini. Dan gumpalan awan yang tidak biasanya terlihat disekitar rumah ku, seakan memberi pertanda dengan kebisuannya, bahwa sesuatu yang lebih besar lagi dari awan itu sedang mengintai dan menunggu waktu yang tepat untuk mendatangi kita.

entahlah, mungkin hanya residu ketakutan akan terjadinya malapetaka, atau hanya sekedar korban gosip global. tapi yang pasti ketakutannya itu datang dari rasa tidak siap jika memang 2012 adalah akhir cerita umat manusia.

Sembil berjalan kaki pulang ke rumah, perasaan masih saja menggerutu, dan berkata, Sudah Siapkah Aku??

~ oleh Deden Rosdiyana pada 21/12/2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: